Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
12
Apr '02

”The Touch of Reza”, Konser Spesial untuk Penggemar


Menyusul peluncuran album ketiganya, Keyakinan, Reza berencana untuk menggelar konser The Touch of Reza di tujuh kota, meliputi Bali dan Semarang yang sudah digelar dua pekan lalu, menyusul Jakarta, Yogyakarta, Malang, Bandung dan Solo, mulai tanggal 12 April-24 Mei 2003. Sesuai judulnya, Reza ingin menyentuh langsung para penggemarnya.

”Saya ingin menunjukkan sentuhan saya yang paling dalam, saya akan tampil all out,” janji Reza saat menggelar jumpa pers di Jamz, Kamis petang lalu. Khusus untuk penampilannya di Jakarta, Reza akan tampil spesial dengan menyanyikan lebih banyak lagu dari konser-konser lainnya, yaitu 22 lagu dari tiga albumnya, yaitu Keajaiban, Keabadian dan Keyakinan.

Mengenai konsep penampilannya di atas panggung nanti, Reza akan menyesuaikan dengan suasana keprihatinan yang terjadi saat ini. ”Saya akan tampil bersahaja saja, minimalis, tapi akan angkat sedemikian rupa supaya penonton bisa menikmati musik dengan maksimal,” imbuh penyanyi yang pertama kali melejit lewat tembang ”Pertama”. Panggung akan ditata dengan nuansa lembut sesuai dengan ikon Reza, bunga matahari, yang bisa diartikan sebagai paduan kelemahlembutan sekaligus energi yang kuat.

Diiringi band-nya sendiri, Reza juga akan menampilkan sejumlah bintang tamu dari sejumlah penyanyi maupun musisi yang dulu pernah membantu pembuatan albumnya, seperti Titi DJ yang akan duet bersamanya membawakan lagu ”Bisa Jadi” ciptaan Sarah Silaban, serta tiga musisi lainnya Tohpati, Lilo dan Baby Romeo yang masing-masing akan mengiringinya bernyanyi.

Awalnya, Reza juga akan mengajak Dhani Dewa yang pertama kali mengorbitkannya sebagai penyanyi. Sayang, karena berbenturan dengan jadwal konser Dewa, terpaksa rencana ini dibatalkan. Demikian pula dengan kemungkinan menghadirkan penyanyi Jepang Masaki Ueda, teman duetnya di album kedua dulu, masih terus dijajaki hingga kini.

Ditambahkan penanggung jawab produksi Eddy Mulyoto, konser Reza nanti akan terbagi dalam tiga segmen. Segmen pertama akan menampilkan musik Reza yang up beat, disusul segmen kedua slow akustik dan terakhir adalah sesi disko yang akan menampilkan sosok Reza yang cool. ”Tantangan saya adalah menjaga image dia sebagai seorang diva. Kami akan menampilkan Reza apa adanya, supaya masyarakat tahu kualitas dia,” ujar Eddy.

”Bisa dikatakan, tur ini adalah proyek idealis di tengah kelesuan yang ada. Apalagi dengan adanya julukan diva merupakan bentuk tanggung jawab saya. Sejak meluncurkan album pertama tahun 1997 adalah tanggung jawab saya mensosialisasikan karya-karya saya,” imbuh Reza yang setiap selesai meluncurkan album pertama dan keduanya dulu selalu menggelar konser tanpa bantuan sponsor. Baru konser album ketiga inilah, Reza mendapat sponsor besar dari perusahaan rokok A Mild.

Meski mengaku persiapan konser ini sangat mepet, untuk konser terbesarnya ini, Reza tetap melakukan persiapan mental dan juga fisik, lewat istirahat yang cukup dan rajin olahraga. Dengan predikatnya sebagai ibu dari dua orang anak, Reza selalu membawa dua anak balitanya selama ia pergi konser. Bahkan jika memungkinkan, suaminya Adjie Massaid juga turut mendampinginya.

Diakui Reza, konser ini bukanlah obsesi terbesarnya. Salah satu obsesi lainnya adalah bisa go international. ”Saya meminta bantuan pemerintah untuk mengimbau agar atase-atase kebudayaan di kedutaan Indonesia membantu kami di sini membuka jalur-jalur di sana. Saya tidak bisa seperti Anggun yang pindah ke luar negeri, karena saya tidak bisa meninggalkan Indonesia,” kata penyanyi yang pernah menerima sejumlah penghargaan, di antaranya perempuan penyanyi pendatang baru terbaik versi MTV.

Sumber : (din) Sinar Harapan, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » ”…Hore, Aku Dapat Tas Sekolah Baru, Bu…”
Artikel selanjutnya :
   » » Tim Pembela Perkara Koneksitas: “Bebaskan Mereka!”