Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
8
Feb '02

Pemerintah AS Tawarkan Kerjasama Dengan Pemkot Surabaya


Pemerintah Amerika Serikat (AS) menjajaki kemungkinan dilakukannya kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, khususnya dalam bidang ketenagakerjaan dan peningkatan sumber daya manusia.

Tawaran itu disampaikan Staf Khusus Departemen Luar Negeri (Deplu) AS Larry Blair yang didampingi Konsul Jenderal AS di Surabaya Robert Pollard saat menemui Walikota de facto Drs Bambang Dwi Hartono, MPd di Surabaya, Jumat.

“Pemerintah Amerika Serikat sangat menaruh perhatian pada sektor peningkatan sumber daya manusia dan mereka menawarkan kerja sama untuk itu,” s Fisik dan Prasarana Badaembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Ir Togar Silaban usai mendampingi walikota.

Bentuk kerja sama yang ditawarkan diantaranya pengiriman pegawai Pemkot Surabaya ke Negara Paman Sam tersebut guna tugas belajar dan kegiatan lain sebagai upaya peningkatan SDM. Menurut Togar, pemerintah AS berharap kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan pemerintah Indonesia, khususnya Pemkot Surabaya bisa terus berjalan dengan baik.

Pada pertemuannya dengan Walikota ‘de facto’ Bambang DH, Staf Khusus Deplu AS itu sempat mengemukakan bahwa sebenarnya banyak investor asing, termasuk dari AS yang ingin menanamkan modalnya di Surabaya dan Jatim. “Namun investor itu batal masuk karena di Surabaya belum ada sekolah berstandar internasional untuk kepentingan pendidikan keluarga para investor asing tersebut,” tambah Togar.

Karena itu, lanjut Togar Silaban, Larry Blair sangat berharap Pemkot Surabaya dapat mempertimbangkan hal tersebut sebagai salah satu upaya menarik investor masuk. Selain itu, Larry Blair juga berharap kota Surabaya di masa mendatang bisa menjadi kota internasional.

Pada bagian lain, Staf Khusus Deplu AS juga sempat menanyakan berbagai penanganan masalah perkotaan yang saat ini sedang dihadapi, seperti banjir dan pedagang kaki lima.

Sementara itu, Walikota ‘de facto’ Bambang DH menyambut baik tawaran yang disampaikan pemerintah AS dan berharap hal tersebut bisa segera diwujudkan. “Pemkot akan mempelajari tawaran tersebut dan mudah-mudahan bisa segera direalisasikan,” katanya.

Sumber : (Ant/jy) KCM, Surabaya


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Polres Bekasi Ringkus Kawanan Pencuri Mobil
Artikel selanjutnya :
   » » AS [Amerika Serikat] Jajaki Kerja Sama dengan Surabaya